Virtual Tour Unik Yang Dapat Sobat Mencoba Dari Rumah Semasa Pandemi

Posted on

Telah tidak sabaaaaar mau traveling lagi? Ingin ikutan virtual tour unik yang dapat sobat mencoba dari rumah semasa pandemi?

Sampai saat ini, pandemi Covid-19 di Indonesia dan semua dunia masih blum selesai. Pun, semenjak 14 Sept kemudian PSBB Jakarta kembali digunakan. Dan kota-kota di sekitar Jakarta, seperti Depok dan Bogor melegalkan jam malem untuk meminimalisir resiko penularan virus Covid-19. Dengan diberlakukannya PSBB Jakarta, bnyak pegawai yang sblmnya telah WFO kembali melaksanakan WFH. Terdapat juga beberapa pelaku usaha yang masih merapkan WFH bagi pegawainya semenjak awal cerita. Sampai saat ini, lembaga pendidikan juga masih bnyak melegalkan SFH.

Semenjak pandemi, bnyak traveler yang seharusnya membatalkan program traveling. Tentunya telah tidak sabaaaaar untuk dapat traveling kembali, yah? Pastinya, beberapa rekreasi domestik telah mulai dibuka kembali. Akan tetapi, sampai saat ini selayaknya tidak keluar rumah kecuali terdapat hal urgent. Saat di #rumahaja semasa pandemi, bnyak aktivitas yang dapat traveler kerjakan lho! Diantaranya menonton film atau baca buku traveling.

Traveler juga dapat meniru tour virtual lokasi rekreasi domestik dan manca negeri yang bnyak ditawarkan. Atau traveling virtual museum tanah air. Kalau mau daerah wisata yang beda, dapat niih coba tour virtual dengan target yang unik. Pastinya, tour ini tidak membikin traveler berada di tempat absah. Tetapi, tidak terdapat salahnya dicoba, bkan? Bisa jadi dapat masuk bucket list dan jadi target selanjutnya sesudah pandemi. Inilah beberapa tempat unik yang dapat traveler datangi tanpa meninggalkan rumah. Kenakan ikat pinggang pengaman virtual, dan nikmati perjalanan, yah traveler!

Istana Buckingham

Sapa yang tidak ketahui dengan Ratu Elizabeth dari Inggris? Mau tau dan menikmati langsung seperti apa siih tempat tinggal dia? Nah, traveler dapat turut memperhatikan Istana Buckingham ini tanpa meninggalkan rumah lho! Bisa jadi ini satu-satunya peluang untuk dapat bertamu ke bangunan ikonik ini. Tour diawali dengan Grand Staircase di Istana Buckingham. Jadi mau ‘curtsy’ tidak siih?

Baca Juga  Lokasi Asli KKN di Desa Penari Terkuak

Virtual Tour ke Gedung Putih

Sapa niih yang mau ‘mengintip’ Gedung Putih? Berkah Google Arts and Culture, sobat dapat ikutan memperhatikan dan merasakan rumah paling tersohor di Amerika Serikat. Traveler dapat memperhatikan kantor staf eksekutif presiden (Eisenhower Executive Office Building), ruang kongres kantor Wakil Presiden yang berlokasi di West Wing, dan perpustakaan. Sobat dapat memperhatikan ruangan-ruangan itu, sekaligus baca dan mengkaji fakta sejarah yang mengesankan. Tidak ketinggalan, karya seni bersejarah yang ada di dalam Gedung Putih. Tour diakhiri dengan merasakan teras Gedung Putih yang luas.

National Air and Space Administration (NASA)

Tour dengan destinasi unik selanjutnya yang dapat traveler mencoba adalah NASA. NASA menawarkan tur virtual dari dua fasilitas kepunyaan mreka di Langley Research Center, Virginia dan Glenn Research Center, Ohio. Di kedua lokasi ini, sobat dapat meniru tur dan memperhatikan video berhubungan rencana ruang angkasa Amerika Serikat yang dilaksanakan di fasilitas ini.

International Space Station (ISS)

Menjadi astronot, dapat berangkat ke luar angkasa, dan tinggal di ISS tentu tidak gampang. Bagi para penyuka ilmu dan yang berkeinginan menjadi astronot, dapat meniru tour ini untuk turut menikmati suasana Stasiun Luar Angkasa Internasional. Tour dikepalai oleh para astronot yang tinggal di ISS dengan keadaan ruangan kosong udara. Seperti apa yah rasakannya dapat melayang-layang di sana?

Virtual Tour ke Mars

Planet di Galaksi Bimaksakti yang serupa dengan bumi ini sudah menjadi bahan riset para ilmuwan dunia semasa bertahun-tahun. Pun, seorang Elon Musk telah mengawali penelitan dan eksperimen untuk membawa manusia ke Mars! Tentu, akan jadi pengalaman yang amat mengagumkan untuk dapat bertamu, pun cuma ke permukaan Mars. Tour virtual ke Mars ini diprakarsai oleh NASA dan Google menurut video yang direkam oleh robot penjelajah Curiosity.

Merasakan Anggunnya Aurora

Bagi sebagian traveler, bisa jadi telah berpeluang merasakan aurora secara langsung. Bagi sobat yang blum dan berkeinginan mau memperhatikan aurora, dapat turut virtual tour-nya lebih-lebih dulu niih. Agar kian motivasi menabungnya!

Negeri-negara Skandinavia populer dengan pementasan auroranya. Selain itu, sobat juga dapat memperhatikan aurora di Kanada. Dengan tour ini, sobat dapat turut merasakan anggunnya aurora borealis yang disiarkan dari webcams di Wilayah Churchill Northern Studies Center, Manitoba, Kanada.

Memperhatikan Paus Pemburu

Sapa yang dahulu pernah menonton Gratis Willy? Film ini mengisahkan tentang seorang anak, Jesse, yang menolong Willy, seekor paus pemburu. Gimana yah jika dapat langsung memperhatikan paus pemburu di habitat absahnya? Explore.org merilis 24/7 webcams untuk memperhatikan mreka di alam leluasa. Selain dapat memperhatikan mreka melalui webcams, sobat juga dapat turut mendengarkan bunyi paus pemburu. Webcams ini ditempatkan di bawah dan permukaan laut Pulau Hanson di British Columbia, Kanada.

Gunung Everest

Pernahkah membayangkan mendaki Gunung Everest? Untuk dapat mendaki Gunung Everest, diperlukan ongkos yang amat besar. Blum lagi dibutuhkan latihan fisik yang amat keras dan persiapan bertahun-tahun. Dengan Everest VR, sobat dapat memperhatikan beberapa spot utama gunung paling tinggi di dunia ini. Berawal dari Everest Base Camp tempat mengawali pendakian, Khumbu Glacier yang membahayakan, serta Hillary Step dan Camp 4. Pasti seru dapat ke Everest tanpa seharusnya kedinginan!

Gugusan pulau Galapagos

Berada di Samudra Pasifik, Gugusan pulau Galapagos terdiri dari 13 pulau-pulau berapi dan bebatuan. Lokasi ini dahulunya menjadi tempat riset Charles Darwin yang membuahkan teori seleksi alamnya. Nikmati keelokan pulau-pulau di sekitar Galapagos, tergolong pulau Isabela. Sobat juga dapat memperhatikan hewan-hewan yang cuma hidup di Galapagos, seperti iguana Galapagos, kura-kura raksasa Galapagos, blue-footed dan red-footed boobies, albatross, dan bnyak lainnya. Tentu saja, sobat dapat liat kawah gunung berapi dan Sierra Negra dari ketinggian.

Virtual Tour Unik Mana Yang Sobat Demen?

Nah, itu barusan beberapa tempat unik yang dapat sobat mencoba dengan meniru tour virtual. Jika telah rindu jalan-jalan, dapat mencoba tur unik ini. Semisalnya, masih perlu waktu lama sampai sobat dapat mulai traveling kembali dengan normal. Moga pandemi cepet selesai, baik di Indonesia ataupun semua dunia. Untuk saat ini, jangan lupa untuk trus menggunakan 3M: Menggunakan Masker, Memelihara Jarak, dan Membasuh Tangan Dengan Sabun, yah traveler!

Leave a Reply

Your email address will not be published.