Gunung Meja Ende Akan Di Jadikan Tempat Wisata

Posted on

gunung meja endeInfo Travel – Pemerintah Kab. Ende lekas membenahi Gunung Meja sebagai obyek rekreasi alam baru di kawasan yang berlokasi di sebelah tengah Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut.

“Kita bakal tata balik paras Gunung Meja, tahun ini tersedia tarif dari Kementerian Pariwisata buat membikin alur trekking menuju puncak gunung,” tutur Wakil Bupati Ende, Djafar Ahmad.

Beliau menyampaikan, Gunung Meja di tempat tersebut adalah obyek rekreasi alam yang khas dan strategis lantaran dpet diperhatikan dari sisi laut, udara, ataupun darat oleh tiap-tiap orang yang dateng di Kota Ende.

lanjutnya, pemerintah berencana membenahi balik dengan pembangunan infrastruktur penunjang supaya menjadi obyek rekreasi baru yang yang gampang dijangkau.

Beliau menyampaikan, selain pembangunan alur trekking, pihaknya pula bakal mendirikan papan nama besar di puncak gunung bertuliskan “Ende Kota Pancasila”.

“Lalu kita pula tengah membicarakan kelak di sana apakah didirikan arca Bung Karno yang jangkung atau simbol Burung Garuda,” ujarnya.

Selain tersebut, lanjutnya, bakal didirikan juga teropong besar yang dpet dipakai para peziarah buat mengamati keelokan alam di tempat tersebut dari atas puncak gunung.

Beliau mau penataan rekreasi gunung ini menambah alternatif berekreasi ke Ende, selain objek-objek yang udah masyhur kayak Taman Permenungan Bung Karno, dan Taman Nasional Kelimutu.

Djafar menyampaikan, penataan rekreasi gunung tersebut tetep memamerkan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang diprakarsai, Ir Soekarno, pada saat melakukan massa pengasingan di Kota Ende antara tahun 1934-1938.

Pancasila, lanjutnya, udah menjadi branding yang kokoh untuk pariwisata di Ende yang semasa ini udah menarik turis buat dateng mengkajinya.

“Lantaran tersebut kita perkuat dengan event pariwisata kayak Parade Kewarganegaraan menyambut hari lahir Pancasila di 1 Juni, dan di tahun ini kita nambah lagi dengan parade Seribu Garuda,” ujarnya.

Baca Juga  nama nama pantai dan laut pulau bali dan nusa tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published.