Tempat Wisata Pulau Komodo Ini Cocok Di Kunjungi Dan Pas Untuk Anak2

Posted on

Pulau Komodo adalah satu diantara pulau di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang menjadi habitat orisinil hewan purba komodo.

Travel Blogger Kadek Arini menuturkan, daerah wisata yang di 2009 menjadi nominasi buat tujuh keajaiban dunia itu mempunyai kerja laen yang dpet dilaksanakan selain memperhatikan komodo.

1. Trekking di Pulau Komodo

“Di sana kami dapet trekking. Tersedia tiga alternatif rute trekking yakni pendek, tengah, dan panjang. Dpet pilih cocok keahlian,” pungkasnya.

Pernyatan itu disampaikan olehnya di konferensi pers virtual “Penjagaan Lengkap Jiwa dan Kesehatan yang Murah”

Beliau meneruskan, pengunjung enggak butuh cemas jikalau enggak ketemu dengan komodo sepanjang perjalanan dalih mreka bnyk dan beredar.

2. Liat Komodo

Alur trekking mana bahkan yang dipilih cocok dengan kecakapan pengunjung di menempuhnya, Kadek memastikan bakal tamu tetep bakal memperhatikan komodo.

“Tersedia skitar dua rebu komodo yang mash hidup. Komodonya biasa tersedia yang mengendap-ngendap di balik hutan. Tiga rute dapet liat komodo dalih bnyk dan beredar,” ungkap Kadek.

Kendati memperhatikan komodo bisa jadi satu diantara harapan para pengunjung, tetapi ada peraturan yang haruslah dipatuhi terkhusus untuk pengunjung perempuan.

“Buat perempuan enggak boleh terdapat yang dateng bulan dalih komodo penciumannya tajam. Buat yang dateng bulan (juga) enggak dapet trekking di Pulau Komodo,” sambungnya.

Pemandangan mentari rilis di Pulau Padar, Nusa Tenggara timur.

Pemandangan mentari terbit di Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

3. Selfie di Pula Padar

Bila mash kurang lega mengamalkan kerja trekking di Pulau Komodo, menganjurkan pengunjung bertamu ke Pulau Padar.

“Taman Nasional Komodo (TNK) lapang banget, jadi kekuatan tariknya tidak cuman Pulau Komodo akan tetapi pulau-pulau laen yang indah. Salah satunya merupakan Pulau Padar,” pungkasnya.

Baca Juga  Inilah Candi Borobudur Adalah Tempat Wisata Kebudayaan Indonesia

Akan halnya, Pulau Padar adalah pulau terbesar ketiga di TNK yang berlandaskan Kadek berjarak tidak begitu jauh berasal Pulau Komodo walau buat menggapainya musti memakai kapal.

Kadek menuturkan, kapal yang membawa pengunjung ke pulau padang rumput yang enggak ada penghuninya itu bakal stop di pinggiran pantai.

“Jlan berasal pesisir buat trekking ke puncak Pulau Padar. Trekking skitar 15-20 menit, mash tersedia tangga. Dpet ke puncak Pulau Padar,” tuturnya.

Dari puncak itu, pengunjung bakal dikasih pemandangan alam berawal dari lautan yang dihiasi kapal-kapal rekreasi nyampe puncak perbukitan.

Umumnya, para tamu yang tiba di puncak bukit Pulau Padar bakal memanfaatkan peristiwa mentari terbenam buat berfoto-foto selesai trekking.

Leave a Reply

Your email address will not be published.