Ulasan hotel: Badak Roma | Tuan & Nyonya Smith

Saya akan langsung melompat ke tambahan kisah ini dan menyelesaikannya – dan saya akan menekankan bahwa ini sama sekali bukan kesalahan pihak hotel. Kami berhasil, pembaca yang budiman, akhirnya diderek. Ya, ditarik. Tidak ada yang seperti maraton yang tidak diiklankan untuk membersihkan jalanan…

Tapi, bagaimanapun, rodanya tidak lepas dari pelarian kami selama 72 jam, jadi ini tip pertama saya untuk Anda dan saya sangat menekankannya: lepas rodanya, lakukan Roma berjalan kaki.

Jalan berbatu tua di Roma dan Pantheon di Italia

Untuk Liburan Romawi kami, kami – dalam ketidaktahuan yang membahagiakan – bergegas menuju Kota Abadi dari rumah kami di dekatnya Abruzzo di Panda kita tercinta, menampilkan yang terbaik dari Radio Kiss Kiss yang memainkan musik pop hits Italia yang sedang berkembang (lihatlah, ini sedang mengalami momen besar, saya jamin).

Tuan Smith dan saya datang sedikit lebih awal untuk check-in tetapi pihak hotel telah dengan baik hati memberi tahu kami hal itu, jadi saya telah membuat reservasi di Suster Margheritatrattoria daftar keinginan lama.

Beruntung bagi mereka yang menginap di Badakhanya berjarak 10 menit berjalan kaki di sepanjang Sungai Tiber sebelum Anda harus masuk ke piazza Romawi yang paling klasik dan tertarik pada tenda kuningnya.

Jika Anda diberi pilihan, makanlah di dalam karena tempat ini memiliki interior dan fayre Romawi paling otentik. Artichoke goreng (artichoke Yahudi) direkomendasikan, begitu pula fettuccine klasik keju dan lada hitam dan pasta dan kacang-kacangan. Semua dipesan dengan patuh dan segera dilahap dengan beberapa yang lebih enak anggur putih di rumah.

Dengan hati dan perut kenyang, kami berjalan kembali menyusuri sungai menuju hotel pada malam yang paling indah disinari matahari. Perairan hanya berjarak beberapa menit dari hotel dan terletak di salah satu titik pertemuan paling ajaib di mana Anda dapat menyaksikan penduduk setempat berpiknik di tepi sungai dan mengambil waktu tanpa gangguan untuk mengambil foto Insta – atau lebih baik lagi, simpan ponsel Anda untuk menikmatinya. beberapa refleksi dan kontemplasi.

Kembali ke tempat parkir mobil (T-48-jam ke The Tow, obvs), kami mengambil barang-barang kami dan check in.

Pertama, Badak Roma bukan hotel biasa. Jika Anda membayangkan berjalan ke Tate Modern dan diberikan apartemen studio Anda sendiri di lantai pertama, itu kurang lebih menggambarkannya.

Didirikan oleh pewaris dinasti mode Fendi, Alda Fendi, tempat ini menghadap ke Arco di Giano, yang konon merupakan pintu masuk bagi para bankir yang bekerja di Forum Boarium, yang telah dilestarikan dengan cermat dan ruangan kami memiliki pemandangan luar biasa.

Jika melihat bangunan dari pertengahan abad ke-4 belum cukup mengesankan, di dalamnya kami mengagumi karya legenda desain saat ini, arsitek Jean Nouvel yang dipekerjakan untuk mendesain interior setiap ruangan. Baja tahan karat khasnya terlihat sangat detail di sini, dipasang di sekitar dinding batu asli dengan potongan heksagonal putih-merah yang dipelihara dengan baik di bagian bawah.

Perhatiannya yang sensitif terhadap detail tercermin di setiap inci suite kami. Saat Mr Smith memeriksa dinding persimpangan antara kamar mandi canggih (yang akan terhubung ke akun Spotify kami untuk menghibur kami di kamar mandi saat kami mandi dengan produk Diptyque), saya melihat dapur dengan perlengkapan lengkapnya. bar koktail campuran (martini, kuno, negroni, dan Manhattan).

Siapa pun yang pernah tinggal di apartemen-hotel yang sangat bagus sebelumnya akan tahu apa yang saya maksud ketika saya mengatakan bahwa tempat ini membuat saya berpikir bahwa saya sebenarnya bisa tinggal di lahan seluas 62 meter persegi selama sisa hidup saya, begitulah desainnya yang cerdas.

'Siapa yang butuh banyak barang?' Aku berpikir dalam hati, membayangkan betapa bahagianya kami bisa tinggal di sini ala Marie Kondo bersama kedua kucing kami.

(Tolong dicatat: Ternyata ada orang lain yang mempunyai pemikiran yang sama, lalu pindah selama setahun dan membawa anjingnya. Catatan di sini bahwa ini adalah hotel ramah hewan peliharaan, artinya ketika Anda berlibur untuk menghindari kucing Anda membangunkan Anda pada jam 4 pagi setiap hari, itu bukan paling suara santai hingga anjing melolong pada Anda sepanjang malam. Kami sama-sama pecinta anjing dan kucing, dan sama simpatiknya dengan seekor anjing yang ditinggalkan sendirian di tempat asing, kami banyak menghargai bahwa manajemen hotel memastikan hotel tersebut dibawa jalan-jalan untuk menenangkan kegelisahannya.)

Pagi tiba, dan segar dari tidur super nyaman dan mandi di rumah yang bahagia, kami berangkat. Dengan risiko terdengar seperti polisi transportasi, jika Roma tidak cocok untuk mobil, maka menjadi turis yang berjalan kaki bukanlah hal yang baik.

Jadi, tip kedua: kecuali Anda sedang diantar keliling kota (dan sejujurnya, itu akan sangat memalukan) buanglah sandal Italia berserabut seksi yang mungkin Anda beli untuk acara ini (tanpa pegangan; seperti berjalan di atas mentega) dan bahkan berhati-hatilah terhadap penangguhan Birkenstocks yang bergaya masuk akal dan tak kenal ampun.

Bawalah sepatu olahraga karet daur ulang terbaik dari merek fesyen ramah lingkungan favorit Anda dan Anda akan bersikap baik terhadap otot pectineus Anda seperti halnya Anda terhadap planet ini.

Dengan begitu, Anda bisa sampai ke Villa Borghese dengan berjalan kaki, keagungan botani dan ketenangan yang memberikan perspektif baru tentang hiruk pikuk Roma. Atau melintasi ke Museum Villa Medici. Saya rasa Anda bahkan bisa menyeberangi sungai menuju Vatikan jika Anda mau.

Yang terakhir sudah ditandai pada perjalanan sebelumnya, kami turun kembali ke Kota Tua saat Tuan Smith menuruti item daftar keinginan wisata saya yang lebih mendasar yang berasal dari kecintaan saya Tuan Ripley yang Berbakat dan mengundurkan diri untuk menikmati kopi mahal di kedai kopi fiksi di bawah Spanish Steps. Itu mungkin terjadi pada tahun 1958 (jika Anda mengabaikan kami semua turis).

Untuk lebih banyak pengalaman orisinal yang kami nikmati, cobalah Kafe Chakra di Trastevere – tidak jauh dari Bar Calisto yang lebih terkenal dan ramai (selalu penuh sesak tanpa tempat untuk duduk) yang sangat cocok untuk menikmati aperitivo sederhana.

Sama mempesonanya, jika sedikit lebih terkenal Trattoria al Moro, menyajikan spaghetti carbonara sejak tahun 1929. Untuk memulainya, telusuri langkah pematung Arnaldo Pomodoro, yang pahatannya menyelimuti kota di tempat yang paling tidak terduga. Kami senang sekali, kembali ke bar atap Rhinoceros setiap malam, di mana pemandangannya adalah yang terbaik di kota.

Pada malam terakhir kami, segar dari pesta artichoke dan lasagna buatan sendiri di Restoran Le Campana (restoran tertua di Roma, dan restoran lain yang wajib dikunjungi), kami mulai berjalan pulang – sebelum memanggil taksi untuk mendengarkan soundtrack radio yang lebih gembira dan kami berbagi lagu bersama dengan sopir kami, Antonio.

Itu adalah akhir yang sempurna untuk liburan Romawi kami selama 72 jam – bahkan jika kami tidak tahu pada saat itu cara kami untuk berangkat telah… hilang.

Jadi apakah kita akan kembali? Dalam sekejap. Saya rasa saya memutuskan untuk memberikan tempat ini bintang lima setelah kurang dari 12 jam di tempat itu, meskipun anjingnya melolong dan kurangnya air panas pada hari pertama kami menginap.

Apakah saya lupa menyebutkan itu? Singkat cerita, perbaikan jalan lokal memotong seluruh blok selama berjam-jam lebih lama dari yang diharapkan, tetapi, selain memberi saya pembaruan email permintaan maaf secara rutin, Simone, manajer hotel, mengambil cuti semalam atas ketidaknyamanan ini.

Dia bahkan menggunakan teleponnya untuk membantu kami menemukan mobil kami di tempat parkir di luar kota dan mengatur taksi agar kami dapat mengambilnya tanpa hambatan ketika pada saat keberangkatan kami menyadari bahwa kami tidak punya sarana untuk benar-benar, um, berangkat.

Tapi itulah yang Anda inginkan dari sebuah hotel, bukan? Suatu tempat yang jarang terjadi dan juga nyata, dan menangani hal-hal sesuai keinginan Anda – misalnya hewan peliharaan yang melolong, masalah air, pelanggaran parkir, apa pun yang terjadi.

Sangat mudah untuk menerima begitu saja ketika segala sesuatunya berjalan lancar di tempat yang benar-benar indah seperti ini, tetapi ketika keadaan menjadi sulit di rumah yang jauh dari rumah, yang menentukan adalah bagaimana segala sesuatunya ditangani dan orang-orang yang menjaga Anda. kamu paling menghargainya. Tempat ini berhasil.

Ingat saja, seperti badak, berkunjung dengan berjalan kaki.

Cari tahu lebih lanjut tentang Badak Roma atau jelajahi koleksi lengkap kami hotel Roma

Saat dia tidak berkeliling dan melaporkan mode di seluruh dunia, mantan Mode staf, dan kontributor Penjaga, PengamatDan Kertas dinding*, Scarlett Conlondapat ditemukan menjelajahi sudut-sudut tersembunyi Italia, tempat dia tinggal sekarang.