SUAMI ISTRI 7 TAHUN HIDUP DIJALAN KELILING INDONESIA. DIHADANG BADAI LAUT FLORES

[Musik] mana kameranya kita mau berangkat foto dulu katanya foto dulu kita kita sekarang sudah pamit dari tempat penginapan kita di Tanjung Bira Alda ada sekarang kita menuju ke pelabuhan kita rencananya mau menyeberang hari ini ke NTT Insya Allah mudah-mudahan cuaca bagus jangan ditunda lagi karena semakin ditunda semakin lama dan kosnya semakin tinggi

Ya begitulah perjalanan Jadi segala sesuatu bisa berubah-berubah pernah berharap yang tidak bagus pastinya kan cuma kan Ya sudah keadaan mengharuskan kita stay lagi kalau bisa ditempuh dengan jalan darat ya pasti kita lebih lebih senang menyisir aja akhirnya kan [Musik] nya sekarang kita sudah berada di pelabuhan pelabuhan ptsdp Tanjung Bira

Mudah-mudahan Malam ini kita bisa berangkat ya teman-teman Ya doakan bisa berlayar melakukan penyeberangan Ke Nusa Tenggara Timur yang telah tertunda tertunda-tunda berkali-kali atau ke Labuan Bajo itu selalu full atau Bagaimana kondisinya biasa atau ramai mobil untuk mobil selama ini rame cuman sekarang di marpot ada kendala kendala jembatan

Jadi dia itu beralih ke jembatan Pelni 4 kali kalau lubang baja 4 kali sebulan kalau marcopot tiga kali sebulan kita sudah dapat tiket ini Pak aku mau tanya ini kita langsung ke kapal atau nunggu antrian Bagaimana pak ini [Musik] makan aja dulu sebentar saja ya nanti malam juga muatnya

Tapi kalau melihat kondisi cuaca sore ini sih sepertinya bagus mudah-mudahan karena kita juga kalau cuaca tidak bagus kita juga enggak ragu-ragu dan takut ya karena memang masih musimnya kita sudah menunggu di Makassar beberapa minggu menunggu di Bulukumba sebulan Terus kemarin tertunda lagi di Tanjung Bira 4 hari Abang mau kemana nih bawa truk

Dari mana dari Bantaeng bawa apa Ini barang campuran siapa namanya jam 7 tapi sudah standby sekarang ya jam berapa bisa naik kapal nah ini kita di pelabuhan ketemu subscriber Ayo kita foto dulu ayo jadi di kapal itu sekarang dia lagi muat dulu barang-barang yang mau dibawa ke

Jampea sama Labuan Bajo Nanti kalau udah semuanya muat baru nanti mobil-mobil yang akan menyeberang itu ikut nanti di kapalnya jadi kita udah sempat naik kapal dianterin sama Kak Nova terus udah kenalan sama Kapten juga sama KKM dan teman-teman Kru Terima kasih TTS DP Terima kasih Kak Nova cuman tadi masalahnya

Aduh dia bilang katanya di jalan sana di tengah laut cuaca masih belum kondusif guys yang begini nih yang bikin deg-degan doain ya aman-aman tapi kita percayakan aja lah sama kapten kapten sudah pasti berpengalaman membuat keputusan apakah layak jalan atau tidak akhirnya kita naik juga ke atas kapal Sekarang sudah jam 01.30

Sempit sekali gak bisa keluar pas-pasan hati-hati jangan sampai ini dia mudah-mudahan baik saja [Musik] [Musik] kita di atas [Musik] jam 2 kurang 15 ini agak terang Kalau tadi coba rekam-rekam di bawah kan di mobil tapi kan gelap cahayanya kurang banget ini agak lumayan cahayanya beda tadi udah tidur duluan jadi kebetulan kita di

Kapal ini difasilitasi kamar ini Kamar siapa ya tidak tahu namanya Pak Yunus lagi cuti jadi kebetulan ada kamarnya kosong kita dapat lagi fasilitas Terima kasih sekali ptsdp cabang Selayar [Musik] [Musik] Selamat pagi guys kita sudah melewati satu malam ini udah bangun sekarang kita sudah di tengah lautan [Musik] lautannya masih belum terlalu tenang

Lautnya jadi tuh kita oleng-oleng kapal goyang-goyang kalau tadi malam tuh masih bisa tidur karena kita lewat di pinggiran Pulau Selayar Pulau Selayar Nah sekarang kalau layarnya sudah lewat jadi tahanan kita adalah pulau-pulau itu itu nggak terlalu tinggi sih cuman ya cukup bikin kapal goyang-goyang Ayo kita bikin kopi dulu Sayang supaya waras

Tadi mau ngambil kopi nggak jadi saya buka pintu [Musik] ini ada mobil bawa ban itu bawang [Musik] apa [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] kanan tapi yang awet telur direbus kalau mau bawa Pop Mie sendiri bawah kalau mau beli ada juga itu ada ada bakso di sini ternyata tapi enakan kopi lah

[Musik] setelah 12 jam pas berlayar sambil bergoyang-goyang akhirnya kita sampai di pulau jampea belilah walaupun ombak dan bergoyang-goyang tapi akhirnya kita sampai juga di sini 12 jam pertama perjalanan kita sampai ke Labuan Bajo dari sini masih 12 jam lagi Oke angin masih cukup terasa ya kita lihat di situ kayaknya ada yang

Jual-jual ikan-ikan kering tuh tapi ikannya besar-besar guys Ikan apakah itu [Musik] karena pintu belum dibuka Jadi mereka mau berjualan berjualan nasi bungkus mereka panjat guys wanjang ini mana ya [Musik] duk [Musik] Ya udah ada satu obat yang kalau kita minum Black Ini contohnya nih nih nih ini minum setengah minum setengah udah

Telor langsung tidak pernah menyangka bisa sampai ke tempat-tempat sejauh ini ya teman-teman jampea ini bayangkannya kalau kita jaraknya dari Tanjung Bira kemarin jampea itu 12 jam berlayar baru sampai kalau dari Labuan Bajo pun berarti kurang lebih sama 12 jam baru sampai Pulau ini dan mungkin masih banyak lagi

Tempat-tempat lain di Indonesia ini yang seperti Ciampea ini bahkan yang mungkin kalau ini masih bisa lah masih disinggahi oleh kapal besar oleh masih disinggahi oleh kapal ASDP 17.000 Pulau tentu masih banyak juga ya pulau-pulau lain yang Bahkan tidak terekspos tidak tersinggahi oleh kapal-kapal besar yang kita juga mungkin sulit untuk menjangkaunya mungkin harus

Naik perahu mungkin speed boat kapal-kapal kecil itu yang bisa menjangkau negara kepulauan kita Indonesia ini teman-teman Nah itu luar biasa sekali perasaan-perasaan kita itu setiap masuk ke tempat-tempat baru yang jauh itu rasanya excited tiba-tiba cuaca berubah drastis guys tuh Awan Gelap semua terburu-buru menutupi barang-barang yang baru dibongkar dari kapal

Tiba-tiba hitam di atas langit sudah hitam angin kencang [Musik] gimana nasibnya Bagaimana nasib pelayaran kita [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] jalangkote ya ketika kapal bersandar mereka naiknya [Musik] [Musik] [Musik] ikan apa namanya ini pak Kenapa namanya masih tajam kita tadi kena parah tapi ternyata kena giginya terkubur ikan asin ini nasi [Musik]

Cuminya aku cari dulu oke kaca pembesar kali ya ini cuminya tuh cumi [Musik] nasi 10.000 lumayan buat [Musik] barusan kita ngobrol-ngobrol sama Pak Doni dari [Musik] kemungkinan kapal kita nanti akan berlayar menuju Labuan Bajo itu menunggu informasi dari dari mana dari BMKG Karena sekarang dari BMKG warnanya orange maksudnya gitu Jadi kalau orange

Itu berarti cuacanya belum bersahabat dan tidak bisa kita lari jadi nunggu hijau karena ini kotor cuaca di sini memang belum Ini masih termasuk cuaca ekstrim kita juga takut kita juga takut apalagi ini nanti dari kalau dari kemarin kita dari Bira sampai ke jampea 12 jam itu kita masih ada lah

Kita lewat pulau-pulau yang kita lewati jadi angin dan ombak itu masih ada penahannya istilahnya begitu nah cuman kalau dari jampea ke Labuan Bajo ini itu lautnya udah lo semua katanya nggak ada pulau-pulau lagi kita lewati [Musik] Iya kapal akan diberangkatkan ketika ada informasi cuaca begitu deh [Musik] kita jalan-jalan jalan-jalan sore dulu

Di pelabuhan jampea ini [Musik] [Musik] di mana-mana kita sore-sore jam 05.30 kita di pelabuhan jampea bakar apa Cari makanan di sini ini Aman kok makanan ada cumi ada udang ada ikan bakar [Musik] tuh Guys kita dibilang hari Jumat kemungkinan kemungkinan hari Jumat kita baru lanjut pelayaran sekarang baru hari Selasa

Karena cuaca tiba-tiba tidak bisa diprediksi ya nah ini soalnya kalau kita cek BMKG ini semingguan ini masih jelek buat teman-teman yang ingin mendukung perjalanan Rotib Indonesia kita masih seperti biasa kita ada jual t-shirt Road Trip Indonesia Apalagi saya itu ada t-shirt ada topi ada stiker warna-warna kaosnya itu banyak sudah terus

Desain-desainnya berbeda ada merah contohnya hijau Army biru navy kuning banyak lah ya pilihan warnanya dan kita juga ada storage back nih teman-teman kita jual storage bag ini buat dibantai untuk ukuran ban apa aja ini bisa ya buat teman-teman yang suka Overland yang suka offroad atau yang suka modifikasi

Mobilnya ini juga cocok sekali ini bahannya sangat bagus dan kuat ini udah hujan panas udah kita pakai bertahun-tahun masih kuat juga teman-teman ya ada di kolom deskripsi atau nomor WA aku di bawah sini ini nih